fenomena maling di desa cendono-cuma isu atau terror??

Sebulan terakhir ini disalah satu desa dikabupaten Kudus digegerkan dengan adanya pencurian dirumah-rumah warga,tidak hanya itu saja tiap malam pun semua warga disibukkan dengan ronda malam ini dimaksudkan agar tidak ada lagi pencurian dirumah warga tapi antisipasi yang dilakukan warga kurang membuat  si pencuri takut bahkan malah tambah menjadi-jadi pasalnya kejadian pencurian/kemalingan tetap terjadi bahkan yang paling parahnya dilakukan disiang hari yang  notabennya banyak rumah yang sepi ditinggal kerja penghuninya (sepertinya maling ini sedikit pinter)  sehingga semakin lama desa ini makin tidak aman oleh aksi maling yang berkeliaran didesa.

Tapi kalo dianalisa lebih dalam sepertinya ada yang aneh dengan fenomena ini, coba kalian bayangkan mungkin gak sih kejadian ini nyata???  Uups………maksud aku, apakah bener  ini aksi pencurian,  Yang seperti warga gembar-gemborkan selama ini???  Atau hanya terror yang sengaja dilakukan seseorang terhadap warga ??? atau bahkan mungkin ini Cuma isu belaka, yang sengaja dibangun untuk meresahkan warga ???........



Kenapa ini bisa di sebut aneh…….. ya tentu saja,karena banyak kejadian-kejadian aneh dan informasi yang tidak valid yang beredar dimasyarakat, dan bodohnya lagi warga hanya menerimanya begitu saja.

Seperti informasi yang gak masuk akal berikut ini, kejadian sebelumnya di informasikan bahwa salah satu rumah warga menjadi korban pencurian dan ini tidak hanya satu rumah sudah ada 2-3 rumah bahkan lebih yang  sudah menjadi korban pencurian. Diinformasikan Salah satu rumah warga disinyalir kehilangan uang senilai 5 juta rupiah, bayangkan….. uang 5 juta rupiah hilang sekejap dirampas si maling. tapi anehnya  sipemilik harta yang menjadi korban ini diam-diam aja gak ada tindakan sama sekali.

Dan ada juga sebuah rumah yang dijadikan toko/tempat  berjualan juga kehilangan hartanya sebesar 15 juta serta perhiasan emas miliknya dan anehnya juga yang dianggap korban ini sama sekali gak ada tindakan buat kedepannya apa yang seharusnya seorang korban lakukan terhadap kejadian itu. Kalo kalian yang berada diposisi korban apakah kalian akan diam aja??....tentu saja tidak,pasalnya harta sebanyak itu yang sudah kita kumpulkan susah payah,banting tulang, panas-kepanasan,hujan-kehujanan hilang begitu aja tanpa pamit.

Inilah yang menjadi pertanyaan publik, apakah benar mereka kehilangan harta sebesar itu? Atau ini hanya sekedar isu??
atau bisa jadi memang benar mereka kehilangan tapi nilainya tidak sebesar itu dan mereka membesar-besarkan informasi itu supaya terlihat Wah disekitar  warga, entahlah.....itu hanya meraka dan tuhan yang tahu.

Dan yang satu ini adalah tindakan warga yang aneh, isu yang beredar sebenarnya pencuri ini/si maling sudah terbongkar identitasnya dan ternyata tersangkanya adalah salah satu warganya sendiri, tapi lagi-lagi sikap warga cenderung pasif  tidak ada tindakan buat si maling ini. Seharusnya warga bisa melaporkan tersangka ini kepihak yang berwajib atau biasa disebut polisi tapi malah mereka (warga) lebih suka bertindak sendiri dan melindungi jatidiri si maling,sehingga si maling ini masih saja berkeliaran didesa.

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola