10 LAGU ROMANTIS BERTAJUK CINTA


Merayakan hari kasih sayang makin lengkap jika di iringi dengan lagu cinta. Apalagi lagu cinta yang kita dengarkan punya kenangan tersendiri. Mungkin tak terhitung lagu-lagu cinta yang popular di masyarakat.
Dan berikut adalah 10 lagu cinta yang paling romantic di dunia :

  • Unchained Melody

Tentu sepakat jika lagu ini termasuk lagu teromantis sepanjang masa. Menurut situs All Music Guide, lagu ini telah direkam sebanyak 697 kali. Unchained Melody mencapai popularitas saat jadi soundtrack film Ghost yang dibintangi oleh Demi Moore dan Patrick Swayze di tahun 1990 silam.
Lagu itu sebenarnya untuk fim berjudul Unchained ditahun 1955 silam. Namun, tidak dapat dipungkiri, lagu yang liriknya ditulis H. zaret dan diciptakan Alex North tersebut sangat popular ketika dinyanyikan kembali oleh The Righteous Brothers pada tahun 1965.




  • I Will Always Love You

Lagu ini memang mampu membuat hati para pendengar meleleh. Apalagi jka mendengarkannya disaat berdua dengan pasangan.
Lagu itu diciptakan tahun1973 dan dipopulerkan kali pertama oleh Dolly Parton. Namun, saat dinyanyikan lagi oleh Whitney Houston dan jadi salah satu tema untuk film The Bodyguard yang juga dibintangi Whitney, lagu ini benar – benar yang menuai kesuksesannya. Sebanyak 12 juta copy telah terjual.


  • My Heart Will Go On

Masih ingat film Titanic yang dibintangi Leonardo DiCaprio ditahun 1997 lalu? Jika iya, tentu dangat familiar dengan lagu My Heart Will Go On yang dinyanyikan Caline Dion.
Lagu itu memang khusus dibuat untuk film tersebut. Musiknya digubah James Hormenr dan Walter Afanasieff. Awalnya, James menggubah lagu tersebut sebagai motif Instrumental untuk sejumlah adegan film Titanic. Setelah melewati proses yang panjang, terciptalah My Heart Will Go On secara utuh.


  • My Girl

Lirik lagu yang dipopulerkan The Temptations, salah satu kelompok R&B soul era 60-70an tersebut, sebenarnya juga dapat ditujukan untuk putri tercinta kita. Namun, tak sedikit yang menafsirkan jika lirik lagu tersebutditujukan untuk pasangan. Karena itulah, lagu ini juga digunakan untuk moment valentine.


  • Just For You

Lagu ini dipopulerkan oleh Richard Cocciante. Lagu aslinya berbahasa latin. Ini salah satu lagu paling menyayat sepanjang sejarah. Salah satu radio di Jakarta memutar secara khusus setiap malam rabu. Dan ini salah satu lagu yang memiliki komunitas tersendiri.


  • Endless Love

Lagu ini seakan menjadi lagu wajib bagi pasangan Raja dan Ratu sehari. Ya, lagu ini lah yang paling banyak diputar atau dimainkan dalam acara – acara pernikahan. Lagu ini diciptakan Lionel Richi dan dijadikan tema untuk film yang berjudul sama, Endless Love tahun 1981 silam.
Lagu inipun menuai sukses, Endless Love memuncaki tangga Billboard Hot 100 number One Single selama 9 pekan.


  • Biru

Lagu ini adalah lagu Indonesia yang paling sering diperdengarkan dalam pesta pernikahan. Lagu tersebut dipopulerkan oleh Vina Panduwinata. Sebuah kidung cinta yang sarat makna, yang sangat disukai oleh pasangan yang sedang kasmaran.


  • Tak Bisa Kelain Hati

Liriknya terdengar sangat puitis. Tembang ini bercerita mengenai ketidak mampuan seseorang untuk menutup kisah masa lalu. Lagu ini bagaikan janji seseorang untuk selalu setia selamanya, dan tidak akan pindah kelain hati. Lagu ini dipopulerkan oleh Kla Project.


  • Cinta kan Membawamu Kembali

Lagu ini merupakan salah satu lagu terbaik Dewa 19. Liriknya yang dalam serta musiknya yang indah membuat lagu ini cepat mengambil tempat dihati para pendengarnya. Lagu ini semakin papuler saat dinyanyikan kembali oleh Reza Artamevia.


  • Dealova

Lagu ini diciptakan Opick dan diaransemen oelh Addie MS dengan sentuhan orchestra.
Jika disimak, liriknya lebih sufistik tapi kalau dinyanyikan untuk pasangan akan sangat romantis. Lagu ini juga menjadi Ost film Dealova.

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola