5 Pemuda – Pemudi Indonesia yang Mengguncang Dunia

Hai, sobat.   Apakabar kalian? Sudahkan anda berprestasi hari ini? Apa yang sudah anda berikan untuk saudara, teman lingkungan, bahkan Negara mu ini?
Jika anda belum melakukannya hari ini, lalu kapan? Tidak malukah sobat dengan orang – orang yang sudah berprestasi berikut ini, meskipun mereka masih dalam usia muda tetapi tidak menghalangi mereka untuk berprestasi bahkan sampai ke dunia internasional.
Mau tahu, siapa aja mereka? Berikut adalah 5 Pemuda – pemudi Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

1. Bayu Santoso (Pemenang Desain Album Maroon 5 tahun 2014)



Mahasiswa semester 3 jurusan Desain dan komunikasi visual di Institut Seni Indonesia Yogyakarta ini berhasil menjadi pemenang sebagai lomba desain album group music terkenal di Amerika Serikat yaitu Maroon 5.
Seperti pengakuannya bahwa, bayu santoso tidak berfikir bahwa dia akan menang dalam kontes ini bahkan menjadi juaranya yang dapat mengalahkan orang2 hebat diluar sana, dia mengaku mengetahui kontes tersebut dari akun jejaring social facebook  Maroon 5.

2. Arya Bagus Kevin (Mahasiswa termuda di UGM)


Pemuda kelahiran Solo, 23 Februari 2007 ini menjadi salah satu mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM) berkat kecerdasannya di bidang Akademik, seharusnya di usia yang ke 14 tahun ini Arya Bagus Kevin masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama tapi karena menjalani pendidikan khusus di SMP dan SMA nya sehingga dapat langsung masuk keperguruan tinggi di Yogyakarta untuk jurusan Teknik Sipil.

3. Arfian Fuadi dan  Ari Kurniawan (Pemenang Desain komponen mesin Jet)


Kakak beradik  Arfian fuadi (28 th) dan Aria Kurniawan (23 th) yang berasal dari kota Salatiga merupakan pemenang desain mesin pesawat jet tempur asal Indonesia yang mengkuti lomba 3D Printing Challeng yang diadakan oleh General electric (GE) asal Amerika serikat. Tidak hanya itu, kakak beradik yang hanya lulusan SMA dan SMK ini bahkan mengalahkan beberapa Insinyur terkemuka yang bergelah Ph.D  asal Swedia yang menjadi juara kedua serta Insinyur lulusan Oxford University yang menjadi juara ketiga.

4. Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto (sutradara The Killers)


Siapa sangka film produksi asli Indonesia The Killers (sang pembunuh) selain pemainnya yang Indonesia banget, sutradaranya pun asal dari Indonesia  yaitu Kimo Stamboel & Timo Tjahjanto atau yang sering disebut MO Brothers.
Dan Film the killer ini sudah dirilis disejumlah Negara di dunia salah satunya di Jepang pada 1 Februari 2014 kemarin, sedangkan di Indonesia pada 6 Februari 2014 di bioskop seluruh indonesia.

5. Atlet – atlet Indonesia yang menyumbang Emas diajang Internasional


Selain para putra dan putri berbakat dibidang akademik diatas, ada juga putra dan putri dari bidang atlet atau olahraga yang juga mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional.
Seperti : salah satunya pada cabang bulu tangkis ada Greysia Polii & Nitya Krishinda Maheswari (Ganda Putri), dan Maria Natalia Londo (Lompat Jauh), Juwita Nisa Wasni (Pewushu).

Demikianlah sobat, putra dan putri berbakat Indonesia. semoga mereka dapat menjadi inspirasi buat kita semua untuk terus berkarya dan memperkenalkan Indonesia ke dunia luar.
Terima kasih sudah membaca artikel kami.

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola