10 FILM ROMANTIS DUNIA yang PALING BERKESAN


Film romantic selalu hadir disetiap masa, sejak Era Gone With The Windsampai Era Twilight.

Dan inilah beberapa film romantic dunia yang paling berkesan hingga saat ini :
  • Gone With The Wind (1939)

Makin lama justru makin di ingat. Itulah Gone With The Wind yang dibuat berdasarkan novel terlaris Margaret Mitchell pada 1936 berjudul sama. Dirilis pada tahun 1939, film drama romantic ini seolah menjadi tontonan wajib bagi mereka yang tengah dimabuk cinta.
Kisah percintaan klasik berlatar belakang perang, antara Clark Gable sebagai Rhett Butler dan Vivien Leigh sebagai Scarlett O’hara ini dijamin memuaskan keinginan pasangan yang ingin menikmati waktu romantic berdua. Sebab film ini berduarasi sangat panjang, yaitu empat jam  jadi bersiaplah tisu lebih banyak dan kudapan ringan yang cukup, sampai menontonnya hingga tuntas.


  • Pretty Woman (1990)
Tak ada jurang yang dapat memisahkan cinta, termasuk perbedaan status. Kalau Vivian seorang pelacur, yang diperankan oleh Julia Roberts dan Richard Gere sebagai miliarder, Edward, akhirnya saling jatuh cinta, ya itulah kekuatan cinta. Anda juga bisa mengalaminya, jika beruntung kedatangan cinta ala Cinderella seperti film yang sengajanrilis tepat hari Valentine 14 februari 1990.
Berkat permainannya di film komedi romantic yang plotnya mudah ditebak ini. Julia Roberts yang memiliki senyum terindah ini di nominasikan di ajang Academy Award. Gere juga di klaim sebagai pria terseksi berkat film ini.

  • Ghost (1990)

Demi Moore dan Patrick Swayze bagai pasangan kekasih yang paling diinginkan berkat film ini. Bagaimana tidak jika cinta suami istri tak bisa dipisahkan hanya karena maut.
Sang suai yang hanya tinggal arwah, meminta bantuan seorang cenayang untuk menyampaikan kata – kata cinta terhadap istrinya. Bahkan bisa tetap bercinta. Adegan fenominal di film ini adalah ketika Moore dan Swayze bermesaraan membuat keramik
Berkat film ini, potongan rambut cepak yang membuat wajah moore tampak segar dan imut, ikut jadi trendp. termasuk tentu saja Unchained Melody yang mendadak terdengar lebih menggetarkan ketimbang kala terkenal pertama kali oleh Reighteous Brothers pada tahun 1965.

  • Romeo And Juliet (1996)

Kalau mau merasakan bagaimana remuk redamnya hati karena cinta yang tak bersatu, tontonlah film ini. Menampilkan pasangan yang jatuh cinta namun tidak disetujui, pasangan Romeo (Leonardo DiCaprio) dan Juliet (Claire Danes), mengajak siapa saja mengerti bagaimana jika cinta tumbuh ditengah kebencian keluarga mereka satu sama lain. Penuh perjuangan, tentu saja.
Jika film romantic lain berakhir Happy ending, film ini justru menampilkan akhir cinta yang tragis. Tapi meski menyedihkan, bagi semua pasangan manapun, cinta abadi seperti Romeo and Juliet justru menjadi Role model yang paling di idamkan untuk symbol keabadian cinta.

  • Titanic (1997)

Predikat film paling romantic sepanjang masa patutu disematkan untuk Titanic. Semua orang pasti menyepakatinya, berinti kisah cinta Jack (Leonardo DiCaprio) dan Rose (Kate Winslet), film berlatar tahun 1912 ini menyajikan drama yang menarik dan tidak membosankan. Tak jarang, banyak orang yang menontonnya hingga berkali-kali.
Film yang memborong piala Oscar ini bercerita tentang seorang putri bangsawan yang enggan bertunangan dengan lelaki pilihan keluarganya. Adegan dramatis dimulai ketika kapal Titanic menabrak gunung Es di samudera Atlantik.
Kapal titanic pun perlahan karam. Tak banyak penumpang yang bisa diselamatkan. Begitu pula Jack dan Rose. Namun, sebelum mati karena membeku, Jack berpesan agar Rose berjuang untuk hidup.

  • Ada Apa dengan Cinta (2002)

Tak hanya menyajikan cerita cinta piscisan. Film besutan Rudy Soedjarwo ini sukses merepresentasikan makna cinta sejati dan persahabatan ketika masa SMA. Bercerita tentang Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo). Keduanya memiliki perbedaan karakter  dan keadaan.
Keduanya dipertemukan lewat buku AKU karya  Syumandjaya.
Adegan plus surat cinta romantic dari Rangga untuk cinta menjadi pamungkas film epik tersebut. Film tersebut juga menjadi momentum kebangkitan dunia perfilman di Indonesia.

  • The Notebook (2004)

Diangkat dari karya Nicolas Spark dalam novel berjudul sama, menikmati The Notebook versi filmnya betul-betul terasa filmisnya. Menguras air mata, bahkan mengambil setting diawal 1940-an saat PD II, the Notebook bertutur tentang perjalanan cinta sepasang kekasih Alie (McAdams) dan Noah (Ryan Gosling) yang sangat membara sejak cinta monyet hingga berlanjut usai PD II.
Bahkan saking kuatnya harapan penonton akan kisah cinta Alie dan Noah, public ikut mengamini ketika kedua pemerannya pacaran betulan di luar film. Meski kisahknya tak berjalan mulus.

  • Twilight (2008)

Cinta tak mengenal perbedaan. Cinta bisa menembus dimensi ruang dan waktu, serta tidak lekang oleh zaman, percaya? Hal itulah yang dibuktikan Edward Culen (Robert Pattinson), dan Bella Swan (Kristen stewart). Mereka memiliki dunia yang jelas “berbeda”. Namun, tak membuat kekuatan cinta mereka goyah.
Menampilkan romansa cinta masa muda , film ini sukses membuat jutaan orang diseluruh dunia jatuh cinta. Film yang diangkat dari Novel karya Stepheni Meyers ini telah memasuki sekuel keempat.

  • Habibie dan Ainun (2012)


Tak perlu seseorang yang sempurna. cukup berikan orang yang selalu membuatmu bahagia & membuatmu berarti lebih dari siapapun. Quotes yang diungkap presiden RI ketiga BJ Habibie ini menghiasi film romansa cinta yang luar biasa indahnya. Digarap sutradara Faozan Rizal  berdasarkan novel karya Habibie yaitu berjudul Habibie dan Ainun. Reza Rahar Dian (Habibie) dan Bunga Citra Lestari (Ainun) ini menceritakan kesetiaan Habibie dalam mencintai belahan jiwa, Ainun sampai mati . film ini dinilai sukses mengungkap sisi romantic seorang Habibie.

  • The Vow (2012)

Paige collins (Rachel McAdams) dan Leo Collins (Channing Tatum) adalah pasangan suami istri. Sepeuluh minggu setelah menikah, mereka mengalami kecelakaan mobil. Keduanya berhasil diselamatkan. Namun, Paige mengalami Koma. Celakanya Ketika sadar Paige kehilangan sebagian ingatan. Bahkan dia tidak ingat lagi sosok Leo.
Saat itulah kemudian Leo berjuang mati-matian dari awal mengembalikan ingatan Paige. Kendati pada akhirnya Paige tetap tidak ingat sosok Leo, perjuangan Leo dalam mendapatkan cinta Paige tidak sia-sia. Leo berhasil membuat Paige jatuh cinta untuk kedua kalinya dan memenuhi sumpahnya.
I vow to love you, and no matter what callenges might carry us apart , we will always find a way back to each other.
Film based on a true story ini memang sangat romantic . tak salah jika film ini dirilis tepat pada perayaan Valentine’s Day 2012.

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola