"I Stand On The Right Side" yang Bikin Heboh

Belakangan ini banyak orang pengguna media social lagi ramai-ramainya mengganti AVA_nya dengan gambar/foto mereka yang bertuliskan “I Stand On The Right Side”, mungkin yang belum tahu akan banyak pertanyaan dikepalanya  seperti yang saya alami kemarin hari, apa sih artinya tulisan itu? Dan kenapa banyak orang meng uplode foto profil mereka yang ada angka 2 dan bertuliskan I Stand On The Right Side.
Setelah aku selidiki, mencari informasi kesana kemari termasuk dari mbah google sendiri ternyata hal itu dilakukan untuk memberi  dukungan pada salah satu Capres dan Cawapres kita, iya betul saat ini telah ramai-ramainya perang adu partai alias majunya calon presiden untuk Indonesia kedepannya.
Awalnya penggunaan media seperti ini dilakukan oleh Stand Up Comedian yaitu Ernest Prakarsa dan Sutradara Film , Joko Anwar untuk mendukung capres dan cawapres Joko Widodo – Jusuf Kalla dengan cara memasang foto mereka yang bertuliskan I Stand on The Right Side dengan nomor 2 di AVA akun Twitter mereka.

Setelah itu banyak pengguna Twitter yang kemudian menggunakan AVA dengan gaya yang sama dan AVA ini mereka sebut dengan #StandOnTheRightSide. AVA Stand On The Right Side ini sendiri pertama kali dibuat oleh pemilik akun twitter @monstreza yang bernama faizal Iskandar.

Namun apakah sudah tepat yang mereka lakukan dengan memberi dukungan kepada salah satu kandidat mereka dari cara penggunakan kalimat dengan Bahasa Inggrisnya?
Mari kita simak ulasan dari beberapa pakar yang akan saya sajikan berikut ini,
Jika dilihat sekilas memang tidak ada yang salah dengan penggunaaan kalimat bahasa inggrisnya, kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia adalah berbunyi “Saya berdiri di pihak yang Benar”. Dengan merujuk citra capres yang mereka anggap mempunyai rekam jejak yang “Benar” dan bersih dari kasus-kasus hukum dan prestasi di pemerintahan yang relative mengesankan, sehingga capres tersebut dianggap berada dipihak yang benar maka orang yang mendukungnya juga berasumsi bahwa dia ada pada pihak yang benar.
Pada penulisan kalimat Bahasa inggris yang digunakan sangat bermacam macam penjelasannya, untuk mengetahui secara rinci bisa dibaca disini.


Terus bagaimana cara membuat gambar dengan kalimat bahasa inggris tersebut?
Jika anda adalah salah satu pendukung dari kandidat yang disebutkan diatas, anda juga dapat menggunakan AVA yang sama dengan yang mereka pasang untuk akun social anda maka anda bisa mengolahnya dan mengunduhnya  dengan memakai software photoshop atau pengolah gambar yang lainnya. Tapi untuk cara praktisnya anda bisa langsung uplode foto anda yang berdimensi 313 x 600 pixel  disini atau ke alamat dibawah ini 






0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola