14 waralaba asli indonesia yang siap mendunia 2010

Image and video hosting by TinyPic

Indonesia memang surganya bisnis, bisnis apapun dapat ditemui di negara berpenduduk muslim terbesar di dunia ini. Salah satu alternatif bisnis yang menjanjikan tanpa harus bersusah-susah membuat konsep adalah bisnis waralaba.

Bagaimana tidak potensial, omset bisnis waralaba Indonesia pada tahun 2010 ini diproyeksikan mencapai Rp100 trilyun! Bisnis waralaba bukan hanya bisnis yang potensial dari sisi keuntungan, melainkan juga efektif dalam penyerapan tenaga kerja. Setidaknya, pada 2010, sebanyak 1,2 juta jiwa bekerja pada sektor ini. Belum lagi bicara soal pertumbuhan bisnis tersebut yang dinilai sebagai yang terpesat di Asia, yaitu sekitar 6-7% per tahun.

Dengan pertumbuhan tersebut, peningkatan perekonomian di Indonesia akan semakin baik sementara tingkat pengangguran akan semakin menurun. Menurut Ketua Komite Tetap Waralaba dan Lisensi Indonesia, Amir Karamoy, Indonesia adalah pangsa pasar yang potensial untuk bisnis waralaba, namun sayang, hanya sedikit yang mampu bersaing di pasar internasional.
“Beberapa dari mereka mencoba untuk menembus pasar internasional, namun kebanyakan hanya bertahan paling lama dua tahun, ” ujarnya.

Karena itu, digulirkanlah program “Ekspor Waralaba dan Lisensi Indonesia” yang pada pameran Franchise & License Indonesia 2010 lalu diumumkan ke-14 finalis program tersebut yang dinyatakan layak ekspor. Amir menambahkan, tujuan program tersebut adalah untuk memperkenalkan kekayaan intelektual milik anak bangsa berupa merk, sekaligus memasarkan produk-produk kreatif buatan Indonesia ke pasar dunia.

Berikut ini adalah ke-14 finalis perusahaan waralaba yang siap mendunia dan dinyatakan layak ekspor tersebut.

1. Kebab Turki Baba Rafi Bisnis makanan dengan menu utama kebab

2. Bakso Malang Kota Cak Eko Bisnis restoran dengan menu utama bakso malang

3. Coffee Toffee Bisnis minuman kopi

4. Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Bisnis restoran dengan menu utama ayam tulang lunak

5. Aqualis Bisnis Laundry

6. Moz5 Salon Muslimah Bisnis salon

7. Mosaic Element Bisnis seni, kerajinan, dan fashion

8. DMD Saring Bisnis minuman teh

9. Apotek Malaka Bisnis apotek /obat-obatan

10. GwGuyur Bisnis salon motor

11. Quemama Bisnis kue dan makanan ringan/ snack

12. Jojo Cup Bisnis minuman jus tebu

13. Tirta Ayu Bisnis spa

14. Macsauto Bisnis salon mobil

Perusahaan-perusahaan tersebut telah melalui seleksi ketat selama dua bulan yang dilakukan oleh tim dari Komite Tetap Waralaba & Lisensi Kamar Dagang dan Industri bersama perhimpunan Waralaba & Lisensi Indonesia (WALI).

Selanjutnya, ke-14 perusahaan tersebut akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan di Pusat Pendidikan Ekspor Indonesia (PPEI), pendampingan dalam masalah legal, dan difasilitasi agar dapat mengikuti pameran-pameran waralaba di luar negeri.

Dalam waktu dekat, misalnya, mereka akan mengikuti pameran franchise di Hongkong pada bulan Desember. Jadi, tertarik untuk berbisnis franchise? (Ind/ waralabaku)

sumber: eramuslim.com

0 komentar:

Posting Komentar

Model Artis Terseksi

Info Wanita

Galeri Foto Artis

Wanita Idola